Jurus Jitu Mendapat Rezeki bersama Ippho Santosa

money, home, coin-2724235.jpg

ppiistanbul.com- 27/04/2020, 20.00 (GMT+3)

penulis:Idad Difaulhaq| editor: Hamdy

ISTANBUL, PPIISTANBUL.COM –, 27 April 2020 Melalui aplikasi Zoom bagian Wirausaha PPI Istanbul mengundang pengusaha muda sukses bernama Ippho Santosa dalam sebuah talkshow dengan tema “Sukses Berwirausaha, Ada Apa Di Balik Keajaiban Rezeki”. Pada kesempatan kali ini beliau bercerita akan trick dan tips tips jitu bagaimana berwirausaha yang sukses dan berkah. Yuk simak apa saja yang beliau sampaikan pada kesempatan kali ini.

Pemilik Enter Trend yang telah mengisi seminar di puluhan negara dengan ribuan peserta dari berbagai penjuru dunia memiliki motto hidup yaitu hidup bukan semata–mata tentang bisnis tetapi juga kebermanfaatan bersama telah membumikan orang-orang untuk bersemangat berwirausaha. “ Setiap orang wajib menjadi Pengusaha maka menjadi mulia, membuka usaha dan lapangan pekerjaan bagi orang di sekelilingnya” Begitu katanya.

 Memulai dari diri sendiri, berusaha dan bertanggung jawab adalah kunci kesuksesan seorang pengusaha. Berbeda dengan pegawai, pengusaha dapat memperkaya serta mendapatkan hasil yang lebih memuaskan. Otak kiri yang cenderung kearah pemikiran bisnis, cara berpikir dan berkembang yang harus selalu pengusaha terapkan. Karena berbeda dengan otak kanan yang menyelarasi kreatifitas, impluitive untuk menyeimbangi.

Beliau menyampaikan bahwa tidak harus urut membuka usaha, tetapi harus berani bertindak walau hanya sebar brosur. Tidak musti ada alatnya dan memikirkan darimana modalnya, akan tetapi dengan sistem menjual dan menjualkan maka ketika tidak memiliki modal dan uang sekalipun tetap bisa menjadi Pengusaha. Beliau bercerita. Diller,Agent, serta Distributor sama saja dengan pengusaha.

Apabila seseorang yang khendak memulai bisnis hanya memikirkan produksi dari awal, seperti  bagaimana modal, lalu SDM, ruko dsb. Maka yang terjadi adalah belum tentu kaya, tapi terjadinya pembengkakan dengan adanya uang yang terbatas. Lalu bagaimana cara yang masuk akal? Yaitu dengan melihat produk orang lain bagus lalu dijualkan sebagai perantara atau distributor. Dan disinilah letak paling penting yaitu Niat yang tertanam diawal, apa niat yiang dimaksud? Niat disini adalah tujuan awal dan visi. Ketika visi itu hadir dan jalan yang dilalui benar maka usaha itu akan berjalan dengan baik.

Dibalik kesuksesan pria asal Pekanbaru itu ada usaha yang beliau kerahkan sekuat tenaga serta doa–doa yang orang tua panjatkan. Beliau berpesan Dunia boleh untuk mencintai sesuatu asal mempunyai takaran tetapi prioritas tetap kepada  ALLAH S.W.T. kemudian orang tua. Berniat kaya kaya adalah adalah benar ketika cara dan penggunaannya benar juga, yang salah adalah ketika dilakukan dengan cara yang tidak benar.  

Seperti yang beliau sampaikan niat usaha bisa terealisasikan dari rumah, mahasiswa yang minim dana dan modal bisa dimulai dari rumah, maka kreatifitas timbul pada diri kita untuk berjualan.jadilah pohon beringin yang menaungi orang lain.

Dalam keadaan pandemi seperti ini beliau memberi cara  dengan mengoptimalkan biaya produksi dan memproduksi bahan makanan yang awet seta menarik dengan kualitas rasa yang memikat, seperti Frozen food. Keselamatan diri sendiri menjadi paling utama. Apabila kita takut keluar uang banyak cara yang bisa dilakukan adalah dengn mendorong social media seperti Instagram dan Facebook untuk memasarkan product.

Ilmu lain yang beliau kisahkan serta cara yang diajarkan adalah ketika beliau berguru dengan Pille Cotler, salah satu guru marketing dunia.  cara tersebut adalah:

  • Work view adalah cara pandang luas seperti CEO yaitu dengan meneliti perubahan, serta perkembangan pemerintah maka itu jalannya akan sangat panjang.
  • World view adalah cara berpikir satu titik kedepan lalu jalan. Dan inilah metode yang pas untuk keberhasilan pengusaha yang ada di Indonesia untuk memulai berbussines.
  • Mencari barang aman untuk akhirnya menjual dan menjualkan.

Tidak ketinggalan bapak satu anak itu juga menyampaikan bahwannya seorang enterprenur harus memiliki motto untuk bersegera memulai dan no excuse sebagai  kunci dan modal utama untuk melakukan wirausaha

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *