MUSTA PPI ISTANBUL 2020

ppiistanbul.com- 27/12/2020, 22:55 (GMT+3) Penulis: Azhar Afif A.A

Alhamdulillahirabbil ‘alamin PPI Istanbul telah melaksanakan Musyawarah tahunan PPI Istanbul tercatat mulai dari tanggal 26 – 27 Desember 2020.

Kegiatan hari pertama berjalan khidmat dengan berbagai sambutan dan pembahasan AD/ART, GBHO serta rangkaian kegiatan KPU.

Diawali dengan pembacaan ayat suci alquran dan kemudian menyanyikan lagu Indonesia raya, acara terlihat hikmat walupun acara dilakukan secara daring melalui zoom. Penyampaian sambutan  dimulai dari saudara adib lufti selaku ketua PPI Istanbul yang kemudian dilanjutkan oleh Ketua PPI Turki Usamah Abdurrahman dan diakhiri oleh bapak konjen RI Imam As’ari.

“Para pelajar di luar negeri khususnya di turki merupakan agen of diplomasi dari Indoensia yang membantu citra Indonesia agar tidak hanya dikenal dimata turki tapi juga dikenal dengan baik, serta pelajar juga diharapkan dapat membawa kontribusi untuk bangsa ketika kita kembali ke tanah air.” tutur ketua PPI turki. Adapun beberapa poin penting yang disampaikan oleh bapak konjen RI Imam As’ari adalah:

  1. Ucapan terimakasih kepada mahasiswa atas peran aktif selama ini yang telah bahu membahu dalam rangka membantu memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan.
  2. memulai dari hal yang terkecil dulu dari diri kita
  3. Seluruh warga negara Indonesia yang berada di Turki merupakan asset bangsa
  4. Perlunya membangun peningkatan kerjasama antara Indonesia dan turki, dan salah satu peran mahasiwa dengan mengenalkan sistem budaya yang ada di Indonesia kepada turki
  5. Walaupun sekarang kita dihadapi beberapa kendala khususnya pada masa pandemi ini, insyaa allah beberapa bulan kedepan kita sudah menuju titik terang di ujung gua yang terang dan kita akan memulai program yang antisipatif dan responsif untuk kedepannya.

Setelah penyampaian sambutan yang kemudian dilanjut dengan Pembahasan tata tertib, susunan acara serta AD/ART dan GBHO berjalan khidmat. Rangkaian kegiatan KPU pun berjalan lancar. Dengan laporan dari pihak KPU yang telah melakukan pemilu pada tanggal 24 Desember 2020 dengan hasil dari pemilu ketua PPI Istanbul 2020-2021 Muhammad Bagas Maulana & Aqilah Faari Zaizafa dengan perolehan suara 97 dan kotak kosong 27 suara, serta pemilu MPA PPI Istanbul dengan hasil saudara Rifqi Muhammad Hanif: 9 suara, Arina ahda sabila: 4 suara, Haritsah Mujahid: 38 suara, Idad Difaulhaq: 19 suara, Rasyid Ridho: 12 suara, Haula Amatillah: 9 suara, Abdul Hafidz: 5 suara dan Syahid Azzam: 15 suara. Karena adanya suara yang sama pada kandidat mpa saudara rifqi dan saudari haula dilakukan diskusi dan akhirnya mendapat hasil dari lobby yang mana saudari haula masuk ke MPA dan saudara rifqi direkomendasikan untuk masuk ke bph inti ppi Istanbul 2020-2021. Hari pertama pun ditutup oleh saudara Mahendra selaku pimpinan sidang tetap yang telah diangkat oleh saudara Fikri Khodairi, Riyan Rachmadi, dan saudari Muthia Nur Amalina selaku pimpinan sidang sementara.

Hari kedua dilanjutkan pada ahad 27 desember 2020, dengan diawali pembacaan laporan pertanggungjawaban dari BPH PPI Istanbul 2019-2020 kabinet ninja hatari, yang dilanjutkan dengan tanya jawab perihal LPJ yang berjalan selama 1 jam 20 menit. Kemudian dilanjutkan dengan keputusan hasil dari LPJ, dan diputuskan bahwa LPJ BPH periode tahun ini diterima dengan diterbitkannya surat nomer 07/SUM-PPist/XII/2020 tentang laporan pertanggungjawaban. Acara pun dilanjutkan dengan penyusunan rekomendasi yang dilakukan di ruang breakout room zoom sesuai dengan komisinya masing-masing, selanjutnya dilakukan pengesahan dengan rekomendasi tersebut dengan dikeluarkannya surat nomer 08/SUM-PPist/XII/2020 yang ditandatangani oleh Mahendra cahya utama, Annisa Nurul Izza dan Rais Aqmaril Abdurrasyid selaku ketua sidang tetap.

Berikutnya merupakan acara yang sangat di tunggu yaitu, pelantikan ketua dan wakil ketua PPI Istanbul, serta MPA PPI Istanbul. Diawali dengan pelantikan MPA PPI Istanbul oleh pimpinan sidang yang kemudian dilanjutkan pelantikan ketua dan wakil ketua PPI Istanbul 2020-2021 saudara Muhammad Bagas Maulana & Aqilah Faari Zaizafa oleh MPA yang sudah dilantik.

Di penghujung acara ditutup dengan memeriahkan pesta ulang tahun PPI Istanbul yang ke 9. Perayaan sangat meriah walaupun dilakukan daring melalui zoom. Dan diakhiri dengan doa dari saudara ridho.

para pelajar PPI Istanbul dalam mengikuti acara musta pada tahun ini sangat antusia, terlihat dari jumlah peserta yang tidak berkurang dari awal sampai akhir acara dihari pertama maupaun dihari kedua

Surat Keputusan

kata kata dan salam terakhir dari BPH PPI Istanbul 2019-2020 kabinet ninja hatari yang dapat kami sampaikan:

Assalamualaikum wr wb

Teruntuk rekan-rekan mahasiswa/i istanbul  yang kami hormati & sayangi..

Pertama-tama kami ingin mengucapkan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas izinNyalah Musyawarah Tahunan PPI Istanbul tahun ini dapat berjalan dengan baik dan lancar…

Kedua, kami  ingin berterima kasih kepada rekan-rekan mahasiswa/i yang telah  mempercayai kami  sebagai  pengurus PPI Istanbul untuk mengemban amanah dalam menjalankan seluruh program kerja di  periode 2019-2020 sehingga dengan itulah roda organisasi tetap berjalan dengan baik..

Ketiga, kamu juga ingin beterima kasih kepada rekan mahasiswa/i yang telah berkontribusi dan memberi effort untuk PPI Istanbul…

Kami segenap Kabinet Ninja Hatari ingin meminta maaf kepada rekan mahasiswa/i  apabila selama kami mengemban amanah sebagai  pengurus ada salah kata atau perbuatan selama berinteraksi, bekerjasama dengan  kami …  baik sengaja maupun tidak..

Hal itu dilakukan semata-mata demi kebaikkan kita bersama.. Dari Kita dan Untuk kita

Dan setelah kepengurusan ini berakhir  harapan kami semua kepada rekan mahasiswa/i.. Semoga dengan semua program yang sudah terlaksana  tidak membuat kita berpuas diri untuk terus menuntut ilmu dan belajar…sehingga dapat menjadi cambuk agar kita terus berusaha untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan dapat bermanfaat bagi nusa, bangsa, dan negara kedepannya.

Terima Kasih atas perhatiannya.

Salam Perhimpunan! Kabinet Ninja Hatari PPI Istanbul 2019-2020

wassalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh 🙏

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *