Kebijakan baru di turki (covid 19)

PRESIDEN RECEP TAYYIP ERDOĞAN
MENGUMUMKAN LANGKAH-LANGKAH (KEBIJAKAN) TERKINI UNTUK MENANGGULANGI COVID-19

  1. Weekdays, curfews akan diberlakukan setiap hari dari malam pukul 21.00 hingga pukul 05.00 pagi.
  2. Sedangkan pada weekend, curfew mulai diberlakukan dari Jumat malam pukul 21.00 hingga hari Senin pukul 05.00.
  3. Sektor-sektor seperti manufacture, supply, logistic, health dan forest dikecualikan dari keputusan ini.
  4. Supermarket, grocery, butcher atau toko buah yang melayani take away service dapat tetap berjualan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan. Akan tetapi, khusus untuk restoran hanya dapat melayani take away/delivery service.
  5. Bagi warga lansia (65+) dan remaja (-20) tidak dibolehkan menggunakan transportasi umum kecuali dengan syarat-syarat tertentu sesuai dengan kebijakan yang telah diumumkan sebelumnya.
  6. Kegiatan belajar mengajar untuk jenjang TK dan sederajat akan dihentikan sejenak hingga keputusan selanjutnya diterbitkan.
  7. Dilarang merayakan acara maulid, takziyah, perayaan tahun baru, dan kegiatan sejenisnya yang dapat mengumpulkan orang dalam jumlah banyak.
  8. Shalat jenazah, hanya boleh dihadiri sebanyak 30 orang, termasuk keluarga dekat. Hal ini juga berlaku untuk acara pernikahan.
  9. Kegiatan sauna, hamam, spa, swimming pool, lunapark, dsb.. dihentikan sejenak hingga dikeluarkan keputusan selanjutnya.
  10. Jumlah maksimum pengunjung pasar tradisional ataupun pengunjung mall akan diatur lebih lanjut oleh otoritas setempat.
  11. Jumlah maksimum di pusat keramaian seperti jalan raya ataupun alun-alun juga akan diatur lebih lanjut oleh otoritas setempat.
  12. HES Code akan diberlakukan pada setiap pintu masuk mall.
  13. Jam kerja untuk public service dapat diterapkan antara pukul 10.00-16.00 waktu setempat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *