Upacara Bendera Kemerdekaan Republik Indonesia Yang Ke-75 di Wisma KJRI Istanbul

indonesia, flag, indonesian-439430.jpg

ppiistanbul.com- 19/08/2020, 19.44 (GMT+3)

Penulis: Haritsah Mujahid

Pada tanggal 17 Agustus 2020, Konsulat Jendral Republik Indonesia mengadakan upacara bendera dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-75.

Tamu yang undang juga hanya terbatas, hal itu dilakukan untuk menjaga protokol covid-19 yang berlaku.

Upacara dimulai pukul 09.45 waktu setempat. Seluruh hadirin mengikuti upacara dengan khidmat. Pengibaran bendera Merah Putih dilakukan oleh tiga mahasiswa yang dipilih dan sudah dilatih sebelumnya.

Diakhir upacara, seluruh hadirin menyanyikan beberapa lagu nasional bersama-sama seperti lagu Syukur, Kebyar-Kebyar dan 17 Agustus Tahun 45.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Bapak Konjend RI yang disaksikan oleh beberapa perwakilan masyarakat. Setelah itu, seluruh hadirin dan tamu undangan secara bergantian melakukan foto bersama dengan Bapak dan Ibu Konjend RI.

hidangan makanan pun siap untuk disantap dengan menu khas nusantara yang telah disediakan. Sembari makan, panitia mengumumkan dan membagikan hadiah kepada para pemenang lomba online yang telah diadakan sebelumnya untuk menyemarakkan peringatan hari kemerdekaan RI kali ini dan dilanjutkan dengan pengundian pemenang doorprize yang telah disediakan oleh pihak KJRI. Baik mahasiswa maupun masyarakat terlihat sangat antusias saat pengundian berlangsung.

Kemudian, panitia menantang beberapa orang yang berani untuk saling berbalas pantun. Ada dua orang masyarakat yang mengajukan diri dan masing-masing mereka mendapatkan hadiah dari KJRI.

Dipenghujung acara, seluruh hadirin dan tamu undangan menari bersama di halaman Wisma KJRI dengan membawakan tari poco-poco dan tari maumere. Semuanya terlihat bahagia dengan adanya perayaan ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *